Putra Mahkota MBS Kecam Keras Aksi Pembakaran Al-Quran di Swedia dan Denmark

43

ARTVISI.or.id : Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad Bin Salman mengecam keras aksi pembakaran Al-Quran di Swedia dan Denmark. Kecaman itu dilayangkan dalam sidang kabinet Dewan Menteri Arab Saudi di Riyadh pada hari Selasa, 25 Juli 2023 yang dipimpin langsung oleh MBS.

Putra Mahkota MBS menggambarkannya sebagai pelanggaran mencolok terhadap semua hukum dan adat istiadat serta upaya internasional untuk mengembangkan nilai-nilai toleransi dan moderasi.

“Aksi itu bertentangan langsung dengan upaya internasional yang berusaha menyebarkan nilai-nilai toleransi dan moderasi,” ujar MBS dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Arabnews, Selasa, (25/7/2023).

Sidang kabinet tersebut juga membahas sejumlah kebijakan luar negeri dan dalam negeri Arab Saudi, di antaranya : krisis pengungsi dan imigrasi, upaya menjaga keamanan regional dan internasional, dampak perubahan iklim, mempromosikan penggunaan teknologi bersih, Saudi Vision 2030 dan lainnya.

Seperti diketahui, telah terjadi aksi pembakaran Al-Quran di depan gedung Kedutaan Besar Irak yang dilakukan oleh kelompok rasis dan anti-Islam di Swedia dan Denmark yang telah memicu gelombang aksi protes oleh seluruh umat Islam di dunia. ***

Sumber : Arabnews | Weblink : https://www.arabnews.com/node/2343826/saudi-arabia

Kontributor : Abu Isa Karim D | ARTVISI.or.id | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here