Kedubes Palestina di Jakarta Serukan Khutbah Jumat Besok Berbicara Tentang Palestina dan Masjid Al-Aqsa

1217

ARTVISI.or.id : Kedutaan Besar Palestina di Jakarta menyerukan kepada segenap Ketua/Pengurus Masjid di seluruh Indonesia untuk menyampaikan Khutbah Jumat pada besok, Jumat 13 Oktober 2023 berbicara tentang Palestina dan Masjid Al-Aqsa.

“Kepada YTH Ketua/Pengurus Masjid-masjid di Indonesia, dari Tanah Palestina dan dari Masjid Al Aqsa yang diberkati, di mana terdapat semangat perjuangan, jihad, keberanian dan keteguhan dalam menghadapi penjajahan yang dipersenjatai dengan kematian, kolonialisme, keangkuhan dan agresi di Yerusalem, Gaza dan Tepi Barat,” ungkap Dubes Palestina HE. Mr Zuhair, SM melalui suratnya di Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023.

“Di tengah serangan terus-menerus Israel terhadap rakyat kami yang telah mencapai tingkat genosida, kami menghargai dukungan Yang Mulia kepada Saudara-saudara kami di Baitul Maqdis dan sekitarnya,” ungkap Dubes Palestina.

“Dalam hal ini, kami berharap agar khutbah Jumat yang akan disampaikan, pada tanggal 13 Oktober 2023, di masjid-masjid di Indonesia, berbicara tentang Palestina, Baitul Maqdis, Masjid Al-Aqsa yang diberkati, dan menegaskan bahwa pendudukan Israel terhadap Palestina adalah pelanggaran hak-hak yang sah, sebagaimana halnya dengan semua bangsa di seluruh dunia,” ucap Dubes dalam pernyataannya tersebut.

Seperti diketahui, telah pecah perang terbuka antara pasukan Zionis Israel melawan kelompok pejuang Hamas di Jalur Gaza, Palestina sejak Sabtu, 7 Oktober 2023. Memasuki hari kelima peperangan, korban sipil di kedua pihak terus bertambah.

Sementara itu, Israel terus menggempur dan membombardir Jalur Gaza baik dari darat dan udara. Pasukan Israel juga menargetkan wilayah yang dihuni oleh penduduk sipil, membombardir fasilitas umum, masjid, sekolah hingga universitas. Tidak hanya itu, Israel juga dilaporkan menggunakan bom fosfor beracun dalam serangannya. ***

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here