Jamaah Haji Bisa Mendapatkan Sertifikat Haji Secara Online, Begini Caranya

75

ARTVISI.or.id : Arab Saudi menerbitkan sertifikat haji bagi jamaah yang sudah menyelesaikan ibadah haji. Sertifikat haji ini bisa didapatkan secara online melalui platform aplikasi ‘Nusuk’.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan, para jamaah yang ingin mendapatkan sertifikat haji dapat memperolehnya dengan mudah dengan cara mendownload aplikasi Nusuk dan dapat memilih desain sertifikat yang mereka sukai.

Kerajaan Arab Saudi bersiap untuk menerima sebanyak 10 juta jemaah dari luar negeri untuk melakukan ibadah umroh setelah musim haji 2023. Kerajaan Saudi sedang melakukan persiapan yang pelaksanaan umroh akan dimulai pada awal bulan Muharram 1445 H, yang akan dimulai di akhir bulan ini.

Kementerian mengatakan aplikasi untuk mendapatkan visa umrah diajukan melalui platform Nusuk https://www.nusuk.sa/ar/about. Pemegang visa akan mulai berdatangan ke kerajaan untuk menunaikan umrah mulai awal bulan Muharram.

Platform Nusuk memfasilitasi prosedur termasuk akomodasi bagi umat Islam dari seluruh dunia yang berencana untuk melakukan umroh. Dalam beberapa bulan terakhir, kerajaan telah meluncurkan sejumlah fasilitas bagi jemaah yang datang dari luar negeri untuk melakukan umroh.

Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan sertifikat melalui aplikasi Nusuk :

Sumber : Gulf News | Weblink : https://gulfnews.com/world/gulf/saudi/saudi-arabia-hajj-completion-certificate-available-online-1.96865223

Redaktur : Abu Isa Karim D | ARTVISI.or.id | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here