Diyaul Din, Peserta Asal Indonesia Lolos ke Babak Berikutnya dalam Lomba Adzan Tingkat Internasional di Riyadh, Arab Saudi

99

ARTVISI.or.id : Sukses menggelar Musabaqah Al-Quran dan Adzan tingkat Internasional pada tahun 2022, kini Arab Saudi kembali menggelar acara yang sama. Program “Perfume of Kalam” edisi kedua yang diinisiasi oleh Otoritas Media Arab Saudi (GEA) menyelenggarakan kompetisi membaca Al Quran dan Lomba Adzan tingkat internasional di Riyadh, Arab Saudi, yang telah dimulai sejak Kamis, 23 Maret 2023.

Lebih dari 50.000 peserta dari 165 negara telah diseleksi menjadi 50 peserta untuk maju ke tahap akhir penilaian yang akan berlangsung selama bulan suci Ramadhan 1444 H di Kota Riyadh. Salah satu pesertanya adalah Diya Al Din, yang berasal dari Aceh, Indonesia.

Pada Episode kelima dari program Perfume of Kalam, Diyaul Din bersaing dengan peserta dari Afghanistan Ghiath Al-Hashemi dalam kategori lomba Adzan.

Diyaul Din berhasil meyakinkan Dewan Juri karena bakat vokalnya yang indah yang dia gunakan di sejumlah maqamat dan berhasil mengumpulkan mayoritas suara Dewan Juri sehingga membuatnya lolos ke tahap berikutnya dalam kompetisi tersebut.

Kompetisi ini memiliki total hadiah sebesar 12 juta Riyal Saudi (sekitar 3,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 48,5 miliar). Perfume of Kalam sendiri merupakan ajang bergengsi dan terfavorit selama bulan Ramadhan di Arab Saudi dan disiarkan secara langsung melalui platform digital MBC1 dan Shahid Media.

ARTVISI News Agency

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here