In-Picture: Penampakan Petir Menyambar dan Hujan Lebat Guyur Kota Suci Makkah Al-Mukarramah

385

ARTVISI.or.id : Hujan lebat disertai petir menyambar mengguyur Kota Suci Mekkah, Arab Saudi pada Selasa malam, 22 Agustus 2023. Rekaman video amatir yang tersebar luas di media sosial menunjukkan kilatan petir menyambar-nyambar di atas Zam-Zam Tower, Kompleks Masjidil Haram, Arab Saudi.

“Hujan deras turun pada Selasa malam, disertai badai petir, di beberapa wilayah di Kota Makkah Al Mukarramah. Warga diminta untuk berhati-hati,” menurut laporan Saudi Press Agency.

Pihak berwenang di Mekah memerintahkan sekolah-sekolah untuk libur pada hari Rabu setelah hujan lebat melanda wilayah tersebut. Pusat Metereologi Arab Saudi memperkirakan hujan dan petir akan berlangsung hingga Kamis besok.

Menurut laporan Pusat Meteorologi Nasional, badai petir sedang hingga lebat akan menyebabkan hujan lebat, disertai hujan es dan angin aktif yang menimbulkan debu dan pasir. Akibatnya jarak pandang diperkirakan terbatas di beberapa wilayah Jazan, Asir, Al Baha, Makkah dan Madinah.

Meski hujan lebat terus mengguyur Kota Suci Mekkah, terlihat jemaah tetap melaksanakan ibadah di Masjidil Haram. Beberapa di antaranya terlihat hujan-hujanan sambil memunajatkan do’a dan melaksanakan tawaf di tengah guyuran hujan. ***

Lihat di : https://twitter.com/anadoluagency/status/1694145002396389494

Sumber : The National | Weblink : https://www.thenationalnews.com/gulf-news/2023/08/23/heavy-summer-rains-batter-makkah-as-pilgrims-seek-shelter/

Redaktur : AM. Isa Karim D | ARTVISI.or.id | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here