ARTVISI.or.id : Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) ramai bersuara di media sosial karena tidak bisa melakukan transaksi penarikan uang melalui aplikasi mobile banking maupun ATM sejak Senin, 8 Mei 2023 hingga pagi ini, Selasa, 9 Mei 2023.
Menanggapi keluhan nasabah tersebut, Pihak BSI meminta maaf. Pihak BSI menyebut tengah melakukan sistem pemeliharaan (maintenance system) sehingga tidak dapat diakses sementara waktu.
“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamanannya dalam melalukan transaksi keuangan pada hari ini,” tulis BSI melalui akun Twitter resminya, @bankbsi_id, Senin, 8 Mei 2023.
Meskipun sedang mengalami gangguan, BSI meyakinkan para nasabah uang tersimpan di bank tetap aman.
“Kami pastikan bahwa dana nasabah tetap aman dan kami juga mengimbau kepada seluruh nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati atas segala modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan bank,” ungkap pihak BSI.
Banyak netizen yang mengunggah tangkapan layar aplikasi yang terlihat error. Kebanyakan dari tangkapan layar itu ada tulisan “Informasi: Permintaan tidak dapat diproses,” ada juga yang mendapatkan tulisan”Informasi: Permintaan kehabisan waktu.” ***
Assalamu'alaikum Wr. Wb, Sahabat Syariah!
Kami sampaikan saat ini BSI tengah melakukan maintenance system dan akan kembali ke kondisi normal secepatnya.
Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamanannya dalam melalukan transaksi keuangan pada hari ini. pic.twitter.com/V670IzNGp3
— Bank Syariah Indonesia (@bankbsi_id) May 8, 2023
Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)