Tahap Pertama, Solidaritas Insan Peduli Serahkan Rp 500 Juta Untuk Bantu Palestina Melalui Kedubes Palestina di Jakarta

159

ARTVISI.or.id : Solidaritas Insan Peduli (SIP) melakukan penggalangan dana selama dua pekan untuk membantu saudara-saudara muslim Palestina akibat serangan agresi militer Israel. Bantuan kemanusian berupa uang tunai yang digalang oleh Solidaritas Insan Peduli (SIP) telah diserahkan ke Kedubes Palestina di Menteng Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Bersama pengurus dan didampingi oleh ustadz DR Muhammad Yasir, MA selaku pembina, bantuan yang digalang dari para muhsinin Solidaritas Insan Peduli ini terkumpul sebanyak lima ratus juta rupiah dan telah diserahkan.

“Dengan mengikuti arahan dari tim Legal SIP, infaq dan sedekah kepedulian muhsinin SIP untuk Gaza Palestina kami salurkan melalui pihak Kedutaan Besar Palestina yang berada di Jakarta.” Ujar Dadang Rohendi, selalu ketua Solidaritas Insan Peduli.

Kekejaman agresi militer Israel sejak 7 Oktober lalu telah memakan korban 9.500 jiwa dan diperkirakan akan terus bertambah.

“Kita berharap, bantuan-bantuan kemanusian ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara muslim kita di Palestina. Terima kasih yang sangat besar kepada para muhsinin dalam menitipkan hartanya melalui SIP untuk membantu meringankan penderitaan saudara kita di Palestina.” Ujar Rahmad Ridwan verifikator Solidaritas Insan Peduli wilayah Bungo.

Dibawah yayasan berbadan hukum nomor AHU-0020359.AH.01.04. Tahun 2022 ini, Solidaritas Insan Peduli yang berkantor pusat di komplek Cibubur Mansion Blok A2 no.15, kec. Cileungsi, kab. Bogor Jawa Barat memilki visi mengentaskan permasalahan sosial kaum muslimin secara cepat dan tepat.

Tidak hanya penggalangan dana kemanusian, Solidaritas Insan Peduli juga memberikan bantuan-bantuan seperti kesehatan, pendidikan, kebutuhan pokok, santunan anak yatim, santunan lembaga tahfidz yatim dhuafa, program jum’at berbagi, kebencanaan, program anak asuh, serta sedekah air bersih. Dan untuk bulan September 2023 ini telah disalurkan bantuan sebanyak Rp 620.757.969 yang tersebar diseluruh nusantara.

Bantuan-bantuan dan Kegiatan-kegiatan Solidaritas Insan Peduli ini bisa dilihat di insanpeduli.org.

Kontributor : R. Ridwan | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here