Lagi, Penyiar Radio Kita FM Cirebon Masuk Nominasi Penyiar Favorit Anugerah Penyiaran KPID Jabar ke-16

157

ARTVISI.or.id : CIREBON – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan Anugerah Penyiaran ke-16 Tahun 2023. Event tahunan KPID Jabar ini rencananya digelar di Kabupaten Sumedang pada tanggal 31 Agustus 2023.

Anugerah Penyiaran KPID Jabar ke-16 ini melibatkan lembaga-lembaga penyiaran yang tersebar di daerah Provinsi Jawa Barat. Salah satu lembaga penyiaran yang mengikuti ajang ini adalah Radio Kita FM Cirebon.

Terkait keikutsertaannya dalam anugerah Penyiaran KPID Jabar 2023, Radio Kita FM kembali dipercaya untuk mengirimkan karya-karya terbaiknya untuk diperlombakan dalam ajang ini.

Tak hanya itu, salah seorang penyiar dari lembaga penyiaran yang bermarkas di jalan Kalitanjung No. 52B Kecamatan Kesambi Kota Cirebon ini juga terpilih dalam nominasi untuk kategori penyiar dan presenter terfavorit.

Direktur Radio Kita FM Cirebon, Adhi Martin mengaku pihaknya bersyukur dan bangga atas kepercayaan yang diberikan KPID Jabar kepada lembaganya dalam mengikuti gelaran akbar KPID Jabar 2023.

“Ini artinya lembaga penyiaran kami diakui secara administratif dan tidak memiliki catatan pelanggaran dalam isi maupun konten siarannya,” kata Adhi Martin dalam keterangannya di Cirebon, Sabtu, (12/8/2023).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa mang Adhi ini menyampaikan acara ini dapat lebih mengeratkan hubungan antara lembaga penyiaran dengan masyarakat di era digitalisasi.

“Gelaran anugerah penyiaran KPID menunjukkan eksistensi dan kepedulian KPID Jabar sebagai regulator dalam dunia penyiaran di Jawa Barat,” kata Adhi.

Adhi juga berharap KPID Jabar dapat terus menjaga dan mendorong industri penyiaran agar tetap eksis dan bertahan di era digitalisasi yang persaingannya sangat ketat.

Sementara itu salah satu nomine kategori penyiar terfavorit, Muhammad Abdul Chafid, mengaku dirinya bersyukur bisa terpilih menjadi 10 nominator penyiar terfavorit Jabar 2023.

“Tidak menyangka tahun ini kembali masuk nominasi penyiar favorit. Ini adalah suatu kehormatan buat saya,” kata Chafid saat dihubungi melalui sambungan seluler, Sabtu, (12/8/2023).

Chafid juga menyampaikan bahwa event ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui KPID Jabar kepada insan penyiaran di Indonesia secara umum.

“Secara khusus ini adalah motivasi buat kami agar selalu mengasah potensi untuk terus berkembang dan berkarya serta tidak berbangga diri. Ibarat padi, makin berisi makin merunduk,” kata Chafid.

Dalam kesempatan yang sama, Chafid mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya untuk berkontribusi dalam event ini.

“Terimakasih juga saya sampaikan buat Radio Kita yang telah memfasilitasi SDM-nya untuk terus mengembangkan potensi yang ada, semoga Radio Kita selalu jaya di udara,” pungkasnya.

Berikut ini link untuk mendukung M. Abdul Chafid sebagai penyiar terfavorit Anugerah Penyiaran KPID Jabar ke-16. Voting akan ditutup pada tanggal 29 Agustus 2023 pukul 23.59 WIB.

Klik : https://vote.radiokitafm.com

Kontributor : Abu Isa Karim D | ARTVISI.or.id | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here