Breaking News: Presiden Jokowi Resmi Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo

28

ARTVISI.or.id : Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi resmi dilantik menjadi Menkominfo. Budi Arie dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin pagi, 17 Juli 2023.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keppres dan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan para menteri yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. Berikut ini bunyi sumpahnya:

Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selain Budi Arie Setiadi, Jokowi juga melantik lima wakil menteri, yakni :

  1. Wamenkominfo: Nezar Patria
  2. Wamendes: Paiman Raharjo
  3. Wamenlu: Pahala Mansury
  4. Wakil Menteri BUMN: Rosan Roeslani
  5. Wamenag: Saiful Dasuki

Pelantikan juga dihadiri sejumlah pejabat negara.  Di antaranya, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, KSP Moeldoko, Menlu Retno LP Marsudi, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga Ketua Wantimpres Wiranto.

Saksikan di : https://www.youtube.com/watch?v=VmLzOGVCQIU&ab_channel=SekretariatPresiden

Redaktur : Abu Isa Karim D | ARTVISI.or.id | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here