Mike Pompeo: MBS Akan Menjadi Pemimpin Paling Berpengaruh di Dunia pada Masanya

30

ARTVISI News : Mantan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo memuji Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman. Mike Pompeo mengatakan MBS akan menjadi “salah satu pemimpin paling berpengaruh di dunia pada masanya.”

Hal itu diungkapkan dalam buku barunya, “Never Give an Inch: Fighting for the America I Love”, Pompeo mencurahkan pentingnya menjaga hubungan AS-Saudi dan membela hubungan dekat Washington dengan Riyadh.

“Sebagian besar ini berkaitan dengan Mohammed bin Salman (MBS), Putra Mahkota Arab Saudi dan pewaris takhta Saudi. Kaum Kiri progresif membenci MBS, terlepas dari kenyataan bahwa dia memimpin reformasi terbesar dalam sejarah Kerajaan,” ungkap Pompeo, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (27/1/2023).

“Dia akan terbukti menjadi salah satu pemimpin terpenting pada masanya, sosok yang benar-benar bersejarah di panggung dunia,” tambah Pompeo.

“MBS adalah pemimpinnya dan mungkin demikian, insya Allah, untuk beberapa dekade mendatang,” tulis Pompeo, menggunakan frasa bahasa Arab untuk “Insya Allah.”

“Ketika MBS menjadi putra mahkota, salah satu upaya pertamanya adalah membantu Amerika Serikat dalam membasmi pengaruh destabilisasi Iran dari Yaman dan membantu penyediaan makanan untuk menghindari kelaparan di sana,” kenang Pompeo.

Pompeo menyatakan bahwa “kemitraan strategis AS dengan Saudi penting bagi orang Amerika dari New Hampshire hingga Iowa dan dari South Carolina hingga Nevada.”

Sumber : Al Arabiya, Weblink : https://english.alarabiya.net/News/saudi-arabia/2023/01/27/Saudi-Crown-Prince-will-be-one-of-most-important-leaders-of-his-time-Pompeo- | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here