Bertemu MBS, Presiden Jokowi Ajak Arab Saudi Bersama-sama Setop Perang Israel-Hamas

27

ARTVISI.or.id : Presiden Jokowi mengajak Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) untuk bersama-sama menghentikan eskalasi konflik antara Israel dan Hamas yang semakin memanas.

“Ini saatnya dunia berdiri bersama untuk menghentikan eskalasi, mengutamakan isu kemanusiaan, dan menyelesaikan akar masalah sesuai parameter internasional yang sudah disepakati,” kata Jokowi saat bertemu MBS di Istana Al Yamamah, Riyadh, Kamis, 19 Oktober 2023.

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga mendorong agar permasalahan di daerah konflik Palestina dan Israel dapat segera diselesaikan sesuai ketentuan yang telah disepakati.

Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia mengutuk keras situasi di Palestina yang berada di tengah pusaran konflik. Jokowi menegaskan kembali sikap Indonesia yang mengutuk keras segala bentuk serangan penyerangan yang berdampak pada kemanusiaan dari Israel.

“Indonesia mengutuk keras serangan Israel atas Rumah Sakit Al Ahly di Gaza yang memakan ratusan korban sipil,” ucap Jokowi.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengajak pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk bersama-sama menghentikan perang ini. ***

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here